Bingung Pilih Kemeja Pria? Simak Tips Berikut Agar Makin Kece

Kemeja Pria

Kemeja merupakan salah satu jenis fashion yang banyak digunakan oleh pria maupun wanita. Dahulu memang hanya pria saja yang menggunakan kemeja, namun saat ini tidak hanya pria, wanita juga tidak ingin kalah penampilan dengan cara menggunakan kemeja juga.

Bagi pria kemeja memiliki peran yang sangat penting saat dikenakan ketika melakukan wawancara kerja, menghadiri acara formal, dan juga acara-acara lainnya. Kesan yang diberikan saat menggunakan kemeja tergantung pada model, ukuran dan juga warna kemeja yang digunakan oleh pria.

Asalkan warna (corak) dan juga modelnya pas. Berikut beberapa tips memilih kemeja pria baik dari segi warna, motif kemeja, pemilihan kerah dan juga jenis kain. Berikut penjelasannya:

Pilih Warna Kemeja

Warna menjadi daya tarik utama bagi orang untuk menilai penampilan anda. Dari warna orang dapat terlihat nampak elegan atau sebaliknya. Saat wawancara pekerjaan, pertama kali yang dinilai adalah penampilan, jadi pilihlah warna yang konservatif. Oleh karena itu, Anda harus terlihat profesional tanpa terlihat menyilaukan mata.

Warna kemeja pria yang cerah atau konvensional dapat digunakan ketika berkumpul dengan teman di kafe. Warna-warna tersebut seperti warna hijau, oranye, kuning, atau pink. Walaupun tidak ingin membuat orang-orang di sekitar Anda terlihat kusam, tentu saja Anda ingin tampil menonjol di tengah-tengah keramaian.

Pilih Motif kemeja

Motif berbeda lebih cocok untuk situasi tertentu. Biasanya kemeja bermotif seringkali digunakan ketika santai.Tetatpi ada juga beberapa kemeja berotif yang cocok saat digunakan pada acara resmi.

Kemeja bermotif lebih sulit dipadukan dengan dasi. Biasanya kemeja seperti ini sangat cocok untuk berpesta atau hanya sesedar jalan-jalan. Kemeja dengan motif bergaris-garis halus dapat Anda kenakan dalam situasi lebih formal seperti bekerja di kantor, atau menghadiri acara pemakaman/pernikahan.

Memilih kerah pada kemeja

Kerah menciptakan efek berbeda, dan dirancang untuk bentuk tubuh yang berbeda pula. Kerah pada kemeja sangat mempengaruhi penampilan para pria terutama yang bekerja di kantor dan mengharuskan menggunakan dasi.

Pilihlah bahan untuk kemeja

Sekilas kemeja-kemeja yang ada di toko atau pasar nampak sama. Perbedaan bahan kemeja baru akan terlihat ketika sudah menyentuh kulit. Perbedaan ini dapat dirasakan ketika menyentuh, menggunakan dan juga harga ketika membeli kemeja. Sudah bukan rahasia lagi, bahwa kemeja yang memiliki harga mahal biasnaya juga memiliki kualitas bahan yang bagus pula. Bahan yang biasanya digunakan untuk kemeja yaitu Linen dan juga Katun.

Bahan Linen lebih licin daripada katun, dan akan semakin lembut setelah sering dicuci. Kemeja yang berbahan linen biasanya sangat cocok digunakan ketika dingin, karena kemeja dengan bahan ini biasanya bersifat menahan panas. Kemeja dengan bahan linen sangat cocok jika digunakan ketika berlibur atau jalan-jalan.

Sedangkan bahan katun cocok digunakan kapan saja, dan lebih cocok untuk situasi formal seperti tempat kerja. Keaslian kemeja yang berbahan katun dapat diketahui melalui label yang ada pada baju. Jika tidak menemukan dalam label, biasanya dapat dicek dengan dicampurkan bahan polister. Orang yang memiliki alergi dengan bahan katun, sebaiknya menghindari bahan katun. Hal ini karena jika menggunakan bahan katun dapat membuat alergi yang serius pada kulit.

Penutup

Itu tadi beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli kemeja pria. Berpenampilan keren itu memang salah satu gaya hidup yang perlu diperhatikan, karena banyak orang menilai bahwa penampilan menggambarkan kepribadian seseorang.

Tinggalkan Balasan